Ingin Camping Tapi Galau? Saatnya Coba Glamping

Dalam dua minggu terakhir, update Instastory saya banyak menampilkan video perjalanan pulang dari kantor menuju rumah. Seolah ingin mengum...

Dalam dua minggu terakhir, update Instastory saya banyak menampilkan video perjalanan pulang dari kantor menuju rumah. Seolah ingin mengumumkan kepada dunia bahwa saya pulang (tengah) malam, saya kerap menambahkan label jam pada update-an Instastory tersebut. Urusan yang tak kunjung usai dengan partner bisnis kantor, tambahan tugas dari bos, persiapan aktivasi brand yang lumayan menyita waktu, pikiran dan tenaga, ditambah berbagai pekerjaan yang sifatnya administratif adalah sebagian rentetan tugas yang perlu saya hadapi akhir-akhir ini.  

Jenuh? Pasti.
Merasa tak sanggup? Ada kalanya.
Bosan sendiri? Apalagi.

Tentu saya tidak sendirian menghadapi hal seperti itu. Banyak para pekerja di Jakarta yang juga setiap harinya mengalami apa yang saya rasakan: tuntutan pekerjaan yang seolah tidak ada akhirnya. Seperti dirinya, yang juga belum berakhir menghantui pikiran saya.

Terkadang memang ada rasa ingin menyerah. Tapi saya harus tetap hidup. Mungkin kita memang bisa berhenti, tapi sementara. Menyejukan pikiran, sejenak menjauhkan diri dari pekerjaan dan kepenatan akan rutinitas itu semua. Bukan mustahil untuk dilakukan walau hanya untuk sementara. Seperti Kamu yang sudah menjauh dariku, semoga hanya untuk sementara juga, ya.
 
Traveling atau bepergian ke luar kota adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menyejukkan pikiran. Masalahnya, bagi warga ibukota yang diserbu akan padatnya pekerjaan dan belum bisa banyak memakai jatah cutinya, bepergian ke luar kota juga menjadi masalah tersendiri. Kalau punya waktu libur hanya sebanyak dua hingga tiga hari di akhir pekan, liburan yang bisa dilakukan akhirnya biasa-biasa saja: liburan ke kota tetangga atau yang dekat-dekat saja, dan begitu-begitu saja.

Bisa sih, warga ibukota berlibur ke kota yang tak jauh dan berlibur yang tidak begitu-begitu saja. Camping misalnya. Menyatu dengan alam, menikmati suasana pegunungan, sambil menikmati petualangan yang menyenangkan. Walau pada akhirnya justru terkadang juga melelahkan…
 
Tapi kita tidak boleh sedih, karena saat ini ada kok, opsi berlibur yang tak jauh dari Jakarta dan tidak begitu-begitu saja. Menyatu dengan alam dan merasakan sensasi berpetualang tanpa harus repot dan capek.

Pernah dengar glamping? Kepanjangan dari glamour camping. Bukan galau camping, loh ya, tapi glamour camping. Eh tapi boleh juga tuh ngadain galau camping, jadi camping bareng satu rombongan orang-orang yang habis patah hati semua, ih seru kali, ya *cari temen. Hmm, anyway, nggak perlu galau kalau mau camping tapi takut capek dan repot. Camping tidak berarti harus ribet mendaki, mendirikan tenda, menebar garam di sekitar tenda, mengikat-ngikat tali simpul ala jilbab hits masa kini –eh ala anak pramuka penggalang maksudnya, susah cari tempat buang air, dan segala keribetan lainnya. Sesuai namanya, glamour camping, glamping berarti kita tetap dapat menikmati suasana camping namun dengan nuansa yang mewah.

Trizara Resorts, begitu namanya. Adalah sebuah resort dengan konsep perkemahan mewah seluas tiga hektar yang terletak di Lembang, Jawa Barat. Di Trizara Resorts, kita bisa menikmati udara segar dengan pemandangan gunung Tangkuban Perahu, sambil menikmati nyamannya berbaring di kasur yang empuk di dalam tenda atau menggunakan free wifi ditemani segelas kopi di balkon di depan tenda. Tidak perlu repot mencari tempat untuk buang air –seperti yang sering dialami saat camping-, di Trizara Resorts di dalam setiap tendanya dilengkapi kamar mandi yang berkualitas layaknya hotel berbintang.
 
 
 

 

 Bersatu dengan alam, tanpa harus kewalahan. Cocok sekali untuk kita yang ingin menyegarkan diri, dan menyiapkan diri untuk kembali bekerja setelahnya, bukan malah sakit izin tidak masuk kantor karena kecapekan setelahnya, hehe.

Ada empat pilihan tenda di Trizara Resorts, yakni Zana, Netra, Nasika, serta Svada. Tenda Zana dan Netra diperuntukan untuk dua orang, sedangkan Nasika dan Svada dapat memuat hingga empat orang. Pada bulan Januari lalu, di acara Trizara Resorts Travel Blogger Gathering saya berkesempatan menginap di tenda Svada, bersama dua blogger lainnya, Andre dan Hasby.
 


 

 Oh, iya sayangnya saya lupa mengambil foto saya sedang di dalam kamar (tenda) tempat saya menginap. Padahal, bagus loh, untuk mengambil gambar di sini dengan bergaya ala puteri kerajaan iklan kopi, seperti Andre berikut ini. πŸ˜‚
 
Saya sampai fotoin berkali-kali nih untuk mendapatkan Foto om Andre ini
 
 
Selain kamar yang mewah, Trizara juga menawarkan beragam aktivitas seru yang bisa Kamu lakukan bersama penghuni tenda lainnya. Itu mengapa, menginap di Trizara memang lebih seru jika beramai-ramai, satu kantor, misalnya, jadi bisa seru-seruan menikmati aktivitas outdoornya bareng. Eh tapi bukan berarti kalau nggak rame-rame nggak bisa. Bersama keluarga, pasangan, atau sahabat juga oke, loh. Kalau glamping sendiri? Oh, ya ampun, Kamu kepikiran glamping sendirian? Yuk, gabung rombongan galau camping yang akan saya bentuk aja kalau gitu. *masih cari temen
 

Apa saja aktivitas outdoor yang bisa kita nikmati di Trizara?
 
Archery battle
Pada archery battle ini, terdapat dua tim yang bertanding dengan berbekal busur panah, pelindung badan dan masker untuk melindungi muka. Dua tim harus saling menyerang, dengan memanah lawannya atau menjatuhkan “nyawa” lawan yang terletak di tengah area pertandingan. Tim yang lebih dahulu yang berhasil “membunuh” seluruh anggota tim lawannya atau menjatuhkan seluruh nyawa tim lawan, merekakah yang menang. Wah, memanah lawan, apa nggak bahaya? Ya nggak dong, kan ujung panahnya terbuat dari busa yang aman gitu, jadi jangan bayangkan anak panah beneran, ya.

 

Tim saya. Nggak apa-apa kalah, yang penting gaya.
 
Tim saya kalah, tapi saya menikmati sekali permainan ini, seru banget! Karena ketagihan dan penasaran, saya bermain lagi. Dan pertandingan keduanya tim saya menang. Yeay!

 
Zumba
Saat menginap di Trizara, saya juga mengikuti zumba. Sempat bermalas-malasan karena masih pagi, namun akhirnya saya penasaran juga untuk berzumba bersama. Ya asal goyang saja dan keringetan deh, hehe. Ini ada video kami sedang berzumba bersama, yang diambil dan diedit oleh Mba Noe. Ayo tebak, saya lagi ngapain di video ini?
 

A post shared by Nurul Noe (@noetraveler) on
 
Jawaban: lagi sok zumba karena tau di-shoot sama Mba Noe.

 

 
Jeep Offroad
Nah ini, juga jadi favorit saya di Trizara. Offroad! Berangkat dari Trizara menuju hutan pinus di Cikahuripan. Jalanan yang cukup menantang membuat saya di dalam mobil terpelanting sana-sini loh, uwoh. Mulai dari takut sampai akhirnya tertawa lebar  meluapkan emosi karena goncangan-goncangan semakin keras.
 
 
 
Oh iya, jeep offroad ini berhenti di beberapa tempat, untuk istirahat serta mengambil foto sejenak, tentunya.
 


A post shared by Rifa Mulyawan (@rifamulyawan) on




A post shared by Rifa Mulyawan (@rifamulyawan) on

  
 
 
 
 

Terima kasih Ka Atre untuk foto-foto ini:
 


A post shared by Rifa Mulyawan (@rifamulyawan) on
 
Dan terima kasih Mba Katerin buat foto-foto ini:
 
 
 
Oh iya, Itu saya bukan narsis, kok. Cuma emang disuruh jadi model aja. :D

 
 
Selain outdoor activities, selama di Trizara ada lagi yang dapat Kamu lakukan untuk semakin menambah kebersamaan bersama teman-temanmu: makan malam BBQ-an bersama, sambil bergosip atau main games-games seru yang disediakan oleh pihak Trizara. Selain itu, kamu juga dapat melakukan sesi sharing loh bersama teman-temanmu sambil mengelilingi api unggun. Wuih, inget masa-masa pramuka nggak sih atau acara pelantikan eksul gitu kalau api unggunan gini, haha. Enaknya, di Trizara kita tinggal menikmati api unggunnya saja, tanpa perlu repot2 mencari kayu bakar dan menghidupkannya, hehe.

 
Masih belum selesai, di Trizara kita juga bisa main berbagai permainan loh, seperti trampolin, atau permainan tradisional taplak gunung ini.

 
 
Masih inget gak gimana cara mainnya? Lupa kan? Yaudah nggak apa-apa, saya juga. Yang penting foto aja dulu.
 
Masih banyak lagi loh yang bisa Kamu dapatkan dan nikmati selama di Trizara resort. Ingin tahu lebih lengkap? Booking dan rasakan sendiri, dong (tapi kalau bisa jangan sendirian, ya). 
 
Selamat mencoba, jangan lupa komporin bos Kamu ya, supaya adain gathering karyawan di sini, ya.

 
TRIZARA RESORTS
Jl. Pasirwangi Wetan,
Lembang, Indonesia
Booking
022 282 280 085
0858 716 989 23

You Might Also Like

1 komentar

Instagram Rifa