Coming Soon - Laos

Vang Vieng. Pada masa kekayaannya, tempat ini sempat menjadi surga bagi para backpacker yang menginginkan kebebasan. Mariyuana, obat te...



Vang Vieng. Pada masa kekayaannya, tempat ini sempat menjadi surga bagi para backpacker yang menginginkan kebebasan. Mariyuana, obat terlarang, mabuk di sungai dan di jalan-jalan, semua hal yang ilegal itu adalah legal. Puluhan turis meninggal dunia di sini karena melakukan aktivitas tubing (duduk di ban mengikuti aliran sungai), serta karena loncat dari jembatan ke sungai yang bagian dangkal. Mereka melakukannya dalam keadaan mabuk. Berbagai aktivitas turisme dihentikan, menyusul jumlah turis yang meninggal semakin mengkuatirkan. Vang Vieng menjadi kota mati, roda perekonomian terhenti.

Kini, Vang Vieng tengah membenahi diri. Coba bangun kembali, hidupkan lagi aktivitas turisme di sini. Turis boleh kembali tubing, cacing, dsb, tapi dilarang keras dalam keadaan mabuk.

Karena itu, sebagian backpacker merasa Vang Vieng sudah layak ditinggalkan, sebagian lainnya beranggapan kota ini adalah harapan. Destinasi yang tak bisa ditinggalkan, apalagi untuk mereka yang mencari kedamaian.


*Preeet
*Maap berasa nulis buat liputan majalah, hahahah

Anyway, bye Vang Vieng! Thank you for everything.

Laa Kawn, Laos! with Rasisarravi at วังเวียง ริมน้ำซอง(Vang Vieng)

You Might Also Like

0 komentar

Instagram Rifa